3/07/2013

Kepada Senja II


Hubungan aku dan kamu hanya singkat saja. Tak lebih dari setahun lamanya. Sepanjang perjalanan kebanyakan kita habiskan dengan bertengkar dan jarang sekali bermesraan. Kita berangkat dari banyak kecocokan. Tapi kemudian kita dibukakan dengan jalan yang membentang di depan mata. Ternyata perbedaan kita tercecer di mana-mana.
Cukupkah bagimu waktu yang tak sampai setahun itu? Aku kira, kita bisa abadi. Tapi ternyata, hanya sampai di sini. Nyatanya, aku dan kamu masih tetap berjalan. Haya saja, kita tak lagi saling beriringan. Kita sudah enggan berdampingan.
Lagi-lagi aku tersadar. Kau memang benar serupa senja. Memang tak pernah bisa lama-lama. Awan yang sempat merona, akhirnya harus memucat dengan paksa.
Aku memang masih bisa menikmati kamu. Melebihi aku menikmati senja. Tanpa burung yang beterbangan, atau jemuran yang bergelantungan. Tapi menikmati kamu, memang seperti menikmati senja; semu. Pada akhirnya, kau akan tetap tenggelam di ujung jalan.Pulang membawa sejuta kenangan. Meninggalkan aku yang menggigil telanjang.



__170113__

Tidak ada komentar:

Posting Komentar