12/29/2013

What a lucky!

"Keberuntungan adalah kesempatan yang bertemu dengan kesiapan", gitu katanya. Keberuntungan yang mana dulu? Kalo lu ngelamar kerja dengan saingan sepuluh orang yang pinter-pinter, dan lu termasuk dalam tiga orang yang lolos tahap interview, mungkin lu termasuk orang yang beruntung menurut pernyataan awal gue.
Gue setuju sama kutipan itu, yang pernah gue baca di salah satu quotes booklet temen angkatan gue. Entah itu dia yang nulis, atau mengutip juga dari yang lain. Tapi gak setiap keberuntungan adalah sesuatu yang dihadapkan dengan kesiapan; menurut gue, ya.
Salah satunya yang terjadi dalam hidup gue. Gue bersyukur, beruntung juga ya tumbuh menjadi remaja yang serba biasa. Gue bukan anak orang kaya. Gue gak cantik, gak putih, gak bohay; seperti cewek ideal bagi kebanyakan lelaki.
Banyak banget kekurangan yang patut gue syukuri. Mungkin kalo gue kaya, bisa jadi gue tumbuh menjadi anak yang sombong, hedon, dan nyepelein segala urusan karena gue punya uang. Kalo gue cantik, putih, bohay, bisa jadi gue udah abis kemakan rayuan banyak laki-laki. Karena cewek ideal kayak gitu pasti banyak yang ngejar, dan belum tentu semuanya serius. Siapa tahu cuma ngincer bodi doang?!
Gak semua cewek cantik kayak gitu. Banyak banget cewek yang fisicly almost perfect, dibarengi dengan akhlak yang cantik pula. Banyak banget. Tapi bukankah godaan bagi mereka —mungkin lebih besar, apalagi gak dibarengi dengan iman yang kuat.
Gue beruntung, karena dalam kekurangan yang begitu banyak ini, masih ada orang yang mau nerima gue apa adanya. Sangat apa adanya. Gak pernah sekalipun dia keberatan dengan kekurangan gue yang kentara dibandingkan cewe lain. Rasa minder buat gue tentu ada. Tapi beruntungnya (lagi), dia selalu support gue. Hehe
Kadang gue suka nanya sama diri sendiri, kok mau-maunya dia sama gue. Padahal yang mau sama dia banyak, yang lebih bagus dibanding gue. Apa yang dia liat? Tentu bukan fisik. Jelas bukan harta. Tapi apa? Kalo dari sikap pun, gue masih jauh dari baik. Gue sering kasar, galak, suka marah. Berbanding terbalik sama dia yang penyabar dan pendiam.
Ini ke dua kalinya gue dikenalin ke keluarga pacar. Yang pertama adalah pacar sebelum dia. Berkesan, dan sampe sekarang pun masih baik sama keluarganya, walaupun enggak sama mantannya mah. Haha. Kalo dulu, emang sebelum jadian pun emang udah dibawa ke rumahnya, karena dia temen se-komunitas.
Kalo sama yang sekarang, ini pertama kalinya buat dia ngenalin pacar ke keluarganya. Dan mommentnya pun spesial: saat wisudaan kakaknya! Anjrit gue beneran malu deh. Minder banget, secara ya, istri dan pacar kakak2nya cantik-cantik banget. Gue takut dia dijudge gagal karena milih cewek macam gue. Haha
Sebelumnya dia emang udah banyak cerita tentang keluarganya. Begitupun dia udah sering nyeritain gue ke keluarganya.
Pas  pertama ketemu mereka, kan gue dijemput pagi2 di depan gang rumah. Mau cus ke tempat wisudaan kakaknya dia. Di dalem mobil udah ada ibu, ayah, ade, kakak pertama sama istri dan anaknya. Mereka ramah banget, tapi gue belum banyak omong.
Sebelum ke tempat wisudaan, ternyata yang cewek2 melipir dulu ke salon yang udah dibooking sama pacar kakaknya yang mau diwisuda. What da fuck, saloon!  Pake kebaya segala macemlah, mana gue pake sepatu keds. Dia sengaja gak ngasih tau, katanya. Soal ya dia tau banget kalo gue pasti gak mau ikut kalo acaranya pake dandan segala.
Untung kakak iparnya minjemin flat shoes yang rada mantes lah dipakein sama kebaya. Dan kebayanya pun ternyata kegedean. Eh, bukan deng. Emang badan guenya aja yang kekurusan -_-
Dari pergi sampe pulang, keluarganya begitu hangat sama gue. Gak ada raut kekecewaan bahwa anaknya memilih wanita macam gue untuk dijadikan pacar. Malah neneknya nitip-nitipin dia segala ke gue -_-
Hari itu semuanya begitu berkesan. Meskipun gue ngedumel-dumel gegara pake make up, tapi dia malah seneng dan berterima kasih segala. Dihhh
Gue juga seneng, sih. Banget :)
Meskipun kita baru empat bulan bareng, tapi insha allah sama yang ini gue yakin. Dia yang gak pernah ngekang, gak berlebihan dalam perhatian, yang suka ngajak dalam kebaikan, dan yang paling penting; dia yang sayang banget sama orang tuanya.
Yaa Allah, berikan aku kesempatan untuk kelak dapat mengecap rasanya menjadi seorang istri yang baik dari suami yang shalih; juga menjadi ibu yang teladan bagi anak-anak yang shalih dan shalihah. Aamiin :))
Yang gue seneng lagi, orang tua gue juga tampak senang gue bareng dia. Yang gak pernah mereka perlihatkan selama dua tahun waktu gue masih jadian sama yang dulu itu. Yaa mudah2an ini jalan-Nya :)
Alhamdulillah, makasih Yaa Allah. Aku gak tau ini keberuntungan atau bukan. Tapi akan selalu ada jejak dari cerita yang sudah Kau goreskan. Cerahkan masa depanku, Tuhan.. aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar