4/17/2015

Setelat-telatnya tuisan yang (akhirnya) diposting juga.



 Ngucapin jangan, yaa? Ga usah aja, deh. Udah April juga.
Ini udah tahun 2015. Alhamdulilah masih bisa ngerasain pergantian tahun. Kalo tahun kemarin malam tahun barunya nganter pacar futsal, kali ini special: tarik selimut sejak jam 22.00.
Abis gimana, ya. Udah gede mah ngerayain yang gitu bukan suatu hal yan pengen dilakuin. Kalo kebetulan lagi ada acara, ya ikut. Kalo gak, gak usah dicari-cari.
Bikin target jangka pendek buat tahun ini dulu kali, ya. Yang pasti sih pengennya tahun ini diisi dengan kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat.
Gue harus kuliah tahun ini. Harus! Udah ketuaan  nih. Karena harus mengambil jurusan yan paling mungkin, maka ini adalah kandidatnya:
1.       Psikologi (Unisma-Bekasi)
2.       Sastra Inggris (Unisma-Bekasi)
3.       Teknik Lingkungan (Pelita-Cikarang)
Yang pasti kelas ekstensi. Mudah-mudahan apapun nanti yang dipilih, bisa menjadikan gue orang yang berilmu luas, dan mendatangkan rejeki yang baik di kemudian hari. Aamiin.
Soal asmara, tentu. Pengennya sih bisa nabung dikit-dikit buat biaya ehm. Hahahaha
Bisa berprestasi di manapun gue ditempatkan. Membawa kebaikan dan manfaat untuk semesta.
Kalo memungkinkan pengen ikutan Tae Kwon Do lagi. Kayaknya emang gak ada olahraga lain yang sreg di hati selain itu. Udah nyoba aerobic, gym, lari waktu week-end pun malah gak bisa teratur. Tapi kalo udah mulai kuliah, kayaknya bakal susah. Soalnya Sabtu-Minggunya cus ke kampus. Enaknya, sih, kalo di kampus ada Tae Kwon Do juga. Tapi sayangnya, setau gue di Pelita adanya Karate. So far, gue gak pernah minat.
Terus selanjutnya adalah, gue pengen kursus bahasa! Yihiii…
Kalo yang satu ini, insya allah bukan cuma ‘pengen’nya doang. Udah daftar juga ke salah satu lembaga kursus bahasa bersertifikat internasional. Waktu itu lagi iseng pengen beli moci di mall. Eh Alhamdulillah ada lembaga kursus yang lagi ngadain promo karena buka cabang baru.
Lumayanlah dapet kortingan. Bahasa yang ditawarkan ada lebih dari….berapa, ya? Pokoknya seinget gue ada Bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, Mandarin, dan akan menyusul untuk Bahasa Arab dan Belanda. Yang asiknya lagi, kita bisa pilih beberapa bahasa sekaligus dengan tariff yang sama. Kalo udah gitu mah gue gak mau nyia-nyiain kesempatan. Jadilah gue ambil dua bahasa: Inggris dan Jerman. Sayangnya gak ada Bahasa Spanyol. Kalo ada, gue minat deh. Rencananya mau ngambil satu lagi. Entah Prancis atau Jepang. Lihat nanti.
Itu artinya untuk beberpa tahun ini gue musti super-irit (lagi) untuk membiayai kuliah dan kursus yang gak murah. Hadeuh, baru lunas bayar utang ke sekolah, sekarang musti ngirit-ngirit juga. Hahaha gak apa deh, emang harus ada yang dikorbankan untuk mencapai keinginan. Mudah-mudahan jalannya mulus, lancar, dan dipermudah segala urusannya. Aamiin.
Eh, tapi kadang gue suka ngebanding-bandingin; betapa enak orang yang orang tuanya kaya, bisa dengan entengnya nguliahin anak, daftarin les, beliin ini-itu. Coba kayak gue ini; harus kerja biar bisa jajan, nabung biar bisa kuliah, ngirit biar bisa les bahasa.
Tapi segala yang telah tergores di kertas kehidupan manusia pasti jalan yang terbaik. Toh kalo gue terlahir jadi anak orang kaya pun belum tentu bakal bener.
Gue bersyukur terlahir sebagai anak dari ibu dan papah gue. Mereka sederhana dan mendidik gue dengan cara yang luar biasa. Yang membentuk gue menjadi begini. Yang gak gue lihat atau dengar seperti cara orang tua lain mendidik anak mereka. Hehe
Eh maap ini kontennya jadi sedikit menyimpang.
Kembali ke resolusi:
Dan nanti dalam waktu dekat ini gue pengen punya netbuk baru beserta hape. Kalo hape mah gak apa-apa deh dari benerin tablet. Penting nih pemirsa demi keberlangsungan dimuatnya tulisan-tulisan selanjutnya. Sebagai sarana hiburan dari dunia luar yang kian menjemukan.  Gak apa kali, ya, kalo gue sedikit ‘auticed’ dengan huruf-huruf di keyboard. Siapa tahu jadi karya. Hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar