5/18/2015

Libur dan Sakit; Dua Hal yang emmmh



Liburan empat hari dan gue sakit. Sebenernya gue masih bisa lincah seperti biasa. Hanya saja harus rada menahan diri sedikit. Tubuh gue sekarang ini sedang menjadi inang bagi suatu virus menyebalkan –dan rada berbahaya kalo gak segera dihandle. Ini bermula dari kejadian gue nginep dengan terpaksa di salah satu temen kerja. Gue gak pernah membiasakan diri nginep-nginep kalo gak terpaksa. Hiks
Gara-gara kondisi badan yang gak fit, alhasil gak mampu mempertahankan kekebalan tubuh. Tapi gue yakin bentar lagi juga sembuh. Insha Allah. Waktu Jumat siang udah diperiksain. Dan gue membawa oleh-oleh berupa obat-obatan yang harus gue habiskan tentunya.
Menilik sisi baiknya adalah gue jadi teratur makan. Karena harus minum obat tiga kali sehari, otomatis pola makan gue jadi disesuaikan. Yah, barangkali Allah ngasih gue sakit begini biar gue membenahi apa yang selama ini salah di gue. Makan berantakan, istirahat semaunya –sesempatnya. Dan mungkin juga ini adalah jalan biar gue bisa memperbaiki dan meningkatkan berat badan yang kian mengkhawatirkan ini. Hahaha
Sebelumnya, makan teratur adalah hal langka bagi gue. Gue males banget makan kalo gak laper-laper banget. Apalagi kalo udah menekuni sesuatu dengan serius, bisa bablas deh. Setelah gue pikir-pikir, mungkin itu adalah salah satu sifat kufur nikmat yang udah gue lakukan. Di saat orang lain ada yang gak makan karena gak mampu, gue malah gak makan karena gak mau. Astaghfirullah, semoga Allah mengampuni.
Aneh, sih. Saat gue merasa gak laper tapi udah waktunya makan, gue harus benar-benar memaksakan diri untuk makan. Apalagi kondisi seperti sekarang, saat isi kulkas nyaris kosong oleh bahan mentah, hanya ada telur (andalan gue yang kemarin dipantang sementara sama dokter) dan camilan, maka gue harus nyari makan ke warteg atau apapun itu tempat yang menjual sesuatu yag bisa gue makan. Pokoknya harus, karena gue niat lillahi ta’ala pengen sembuh. Sebut saja ini bagian dari ‘perjuangan’ buat sembuh. Hehe
Karena sakit, gue gak pulang ke Bandung. Bahkan gue gak ngabarin keadaan gue yang begini ke keluarga gue. Kegiatan lain yang gue lakukan selama liburan ini adalah mewarnai gambar dan mencuci baju. Beneran deh, gue seneng banget dari Jumat sampai Sabtu nyuci pakaian segambreng. Bahkan Minggu mencuci baju bekas gue pakai malemnya. Kenapa senang? Karena gue bisa menjemurnya langsung di bawah sinar matahari. Jadi sehari aja udah kering dan gak lembap, gak kayak nyuci di hari kerja yang gue jemur di kamar mandi. Yeeeay! *jangan berpikir gue aneh*
Alhamdulillah gue bisa mengisi libur dengan hal-hal yang bermanfaat dan gak ngabisin banyak uang (walaupun minim hiburan). Meskipun sedang gak sehat, gak berarti gue harus bergelung terus di kasur kayak naga yang udah kenyang. Kalo kata Bu #ESO mah; Kalau kita berpikir sakit, maka kita akan merasa sakit. Dan itu adalah kalimat yang gue amini sampai sekarang –dan mungkin selamanya. Tetap gembira, selagi kita bisa J
Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar